wb_sunny

Breaking News

Liburan Asik di Bontang dengan Nuansa Laut di KOOALA SEAHOUSE Aja WA 082153592212 | Layanan Kurir Antar Kota di Kaltim Amanah Murah Bersahabat WA 082253702036 | Pesan Kue untuk Pesta dan Acara di Bontang WA 0895-4006-53326 | Subhan Travel Melayani Antar Jemput Keluarga dan Rombongan Antar Kota dalam Provinsi Kaltim WA 0853-4657-0507 | Bisnis Anda Ingin Dikenal Lebih Luas di Kaltim? Iklankan di Sini Sekarang! Hubungi Kita di media@medianetwork.my.id | 081288284898

Pegulat Sumut Waspadai Tim Kaltim di PON 2016

Pegulat Sumut Waspadai Tim Kaltim di PON 2016

MEDAN - Atlet gulat Sumatra Utara mewaspadai atlet Kalimantan Timur dan Jawa Timur dalam rebutan medali di Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX, September 2016 di Jawa Barat.

Sekretaris Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Sumatra Utara, Ahmad Rifai Parinduri di Medan, Kamis (14/07), mengatakan, pihaknya mengakui dominasi pegulat Kalimantan Timur dan Jawa Timur di kancah nasional memang masih cukup diakui.

Terbukti dari beberapa kejuaraan nasional, atlet gulat dari kedua daerah tersebut selalu tampil mendominasi untuk beberapa kelas yang biasa dipertandingkan.

“PON tahun ini, Sumut tetap mewaspadai penggulat Kaltim karena mereka melakukan try out ke Hungaria. Selain itu, Jatim telah melakukan try out ke Vietnam dengan pelatih asal Uzbekistan,” katanya.

Sumut sendiri memang bertekad untuk bisa berbicara lebih banyak di PON mendatang, dan untuk itu, persiapan terus di dorong dan dimatangkan terutama pada teknik bertanding dan juga pengalaman bertanding.

Pegulat Jabar berlatih di Gedung Gulat Jabar, Jln. Pajajaran Bandung (Sportanews)

Untuk itu, PGSI Sumut berencana mengirim atlet yang dipersiapkan menghadapi PON, ke Vietnam untuk uji coba pada Agustus mendatang.

Ia menjelaskan alasan try out ke Vietnam disebabkan negara tersebut merupakan negara terbaik yang ahli dalam ilmu bela diri gulat dan merupakan barometer perkembangan gulat di Asia Tenggara.

“Para pegulat Sumut nantinya akan melakukan sparring partner dengan para pegulat Vietnam sehingga akan menambah jam terbang dan pengalaman para atlet,” katanya.

Pada PON mendatang, Sumut akan diperkuat 10 atlet yakni Sumurung Siregar (85 kg), Roy Brima Ginting (74 kg), Sekda Tiberius Barus (71 kg), M. Husaini Barus (66 kg), Efraim Ginting (59 kg).

Kemudian Faisal Irwansyah Lase kelas (57 kg), M. Muksin (74 kg), Febrianto Sembiring (60 kg), Elfita br Ginting (59 kg) dan Irma br Sihotang (63 kg). Ke-10 pegulat tersebut ditangai tiga pelatih Daslan Gultom, Nasional Barus, dan Toto S Perangin-angin. (ant/ktc)

Tags