wb_sunny

Breaking News

Liburan Asik di Bontang dengan Nuansa Laut di KOOALA SEAHOUSE Aja WA 082153592212 | Layanan Kurir Antar Kota di Kaltim Amanah Murah Bersahabat WA 082253702036 | Pesan Kue untuk Pesta dan Acara di Bontang WA 0895-4006-53326 | Subhan Travel Melayani Antar Jemput Keluarga dan Rombongan Antar Kota dalam Provinsi Kaltim WA 0853-4657-0507 | Bisnis Anda Ingin Dikenal Lebih Luas di Kaltim? Iklankan di Sini Sekarang! Hubungi Kita di media@medianetwork.my.id | 081288284898

Kaltim Tuan Rumah, Tema MTQN 2024 Cinta Al-Quran untuk Bangsa Bermartabat

Kaltim Tuan Rumah, Tema MTQN 2024 Cinta Al-Quran untuk Bangsa Bermartabat


JAKARTA -
Provinsi Kalimantan Timur akan menjadi tuan rumah gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-30 Tahun 2024 yang mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Quran untuk Bangsa yang Bermartabat di Bumi Nusantara”.

Sekretaris Daerah Kalimantan Timur (Sekda Kaltim) Sri Wahyuni mengkonfirmasi pelaksanaan MTQ Nasional ini akan digelar selama 10 hari penuh, pada 6-16 September 2024 yang dipusatkan di Kota Samarinda. 

Sekda perempuan pertama di Kaltim ini menjelaskan, pihak panitia daerah telah menyiapkan sebanyak 12 venue sebagai lokasi penyelenggaraan tiap cabang lomba pada MTQ Nasional di Kaltim.

"Kita pilihkan tempat-tempat yang representatif. Mulai dari kantor-kantor milik Pemprov Kaltim, aula kampus, sekolah, balai pertemuan dan auditorium RRI," katanya, dalam siaran pers dilansir laman Pemprov Kaltim, Jum'at (2/7/2024).

Dalam acara talkshow Live Talkshow Selamat Pagi Indonesia di Metro TV dipandu oleh Gadis Bianca itu, Sri Wahyuni menyampaikan bahwa Pemprov Kaltim telah menyiapkan seluruh rangkaian acara dengan sangat maksimal. 

Ia memastikan bahwa Kalimantan Timur sebagai tuan rumah gelaran festival Al-Quran terbesar di Indonesia ini, akan memberikan kesan berbeda dan istimewa bagi seluruh kafilah.

"MTQ Nasional Tahun 2024 di Kaltim, euforianya berbeda. Momentumnya istimewa. Karena momen MTQ ini, tepat setelah sebulan pasca Upacara Kemerdekaan di IKN pada 17 Agustus. Lalu momennya terhubung dengan penyelenggaraan MTQ Nasional pada bulan September. Kita akan siapkan perhelatan Festival Al-Quran ini secara spektakuler, sehingga semua mata akan tertuju pada Kaltim," kata Sekda Sri.

Pemprov Kaltim kata dia juga telah menggelar Ekspos MTQ Nasional di hadapan seluruh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dari 38 provinsi untuk menyampaikan kesiapan Kaltim sebagai tuan rumah dalam gelaran MTQ Nasional 2024.

Sekda berharap, seluruh masyarakat Indonesia dapat menyambut dan turut menyukseskan gelaran akbar MTQ Nasional di Bumi Etam.[]

Tags